Kapolres : Jaga Kerukunan Antar Perguruan Silat

Tuesday, 24 January 2017 20:14
Rate this item
(0 votes)

Bojonegoro - Terobosan Kapolres Bojonegoro yakni Bojonegoro kampung pesilat benar-benar diwujudkan setelah beberapa bulan lalu deklarasi Bojonegoro kampung pesilat, Sabtu(21/1/2017) Kapolres Bojonegoro menghadiri kejuaraan pencak silat IKS PI Kera Sakti di gedung Maharani Bakorwil Jalan Pahlawan Bojonegoro.

 

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro selaku pencetus “Bojonegoro Kampung Pesilat” pada kesempatan itu mengharapkan kepada para pesilat IKS.PI Kera Sakti agar dapat hidup berdampingan, rukun, dan damai dengan seluruh perguruan silat yang ada di Bojonegoro dan turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan juga berharap membantu keamanan sekitarnya jangan sampai ada curanmor, terorisme serta peredaran narkoba.


“Kita sudah deklarasikan Bojonegoro kampung pesilat, harapan kami kalau ada permasalahan dapat dimusyawarahkan dan dipecahkan secara kekeluargaan tanpa ada unsur kekerasan dan menjaga jangan sampai ada tawuran antar perguruan silat,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan dukungan kepada para pesilat yang akan berlaga untuk terus berusaha dan semangat dalam bertanding sehingga dapat membawa harum nama daerah, di harap warga IKS PI Kera Sakti ada yang menjadi anggota TNI-Polri maupun pejabat di pemerintahan.

 

Dari informasi yang kami dapat di lapangan, Kegiatan IKS PI Kera Sakti cabang Bojonegoro itu merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh cabang Bojonegoro dalam rangka HUT IKS PI Kera Sakti Ke 37 yang dikemas dalam mencari atlet yang akan di kirim pada pertandingan di pusat Madiun.

 

Adapun peserta yang mengikuti pertandingan kejuaraan pencak silat dilingkup IKS. PI ada sebanyak 146 peserta dengan penanggung jawab ketua cabang Putut Sugiharto. (humas)

 

Read 82 times

Leave a comment