Ngasem – Kepolisian Sektor Ngasem pada hari Minggu (22/01/2017) kemarin pagi, sekira pukul 08.00 wib mengamankan seorang yang sedang mengamuk di salah satu rumah warga di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem sambil membawa gunting.



Orang gila yang mengamuk di rumah warga di ketahui bernama Samidi (55) warga Desa Ngadiluih RT 04 RW 01 Kecamatan Ngasem. Samidi mengamuk diruamah Samijan warga Dusun Soko Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem.

 

Menurut informasi yang didapat tribratanewsbojonegoro.com, Samidi mendatangi rumah Samijan dengan membawa gunting yang kemudian masuk kerumah sambil mengamuk di dalam rumah Samijan. Melihat Samidi mengamuk di dalam rumahnya, Samijan kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa yang kemudian diteruskan ke Polsek Ngasem.

 

“Samidi mengamuk dirumah Samijan sambil membawa gunting”, ungkap Kapolsek Ngasem AKP Dumas Barutu.

 

Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Ngasem memerintahkan anggota jaga Polsek untuk mendatangi TKP dan mengamankan Samidi. Setelah sampai di TKP anggota langsung memghubungi keluarga Samidi untuk membantu Polisi menenangkan Samidi yang sedang mengamuk.

 

“Setelah memanggil keluarga Samidi, akhirnya Samidi tenang dan anggota berhasil mengamankan Samidi serta gunting yang dibawanya”, imbuh Kapolsek.

 

Setelah berhasil mengamankan Samidi, anggota kemudian membawa Samidi ke klinik rumah sakit jiwa Kalitidu dengan menaiki mobil patroli Polsek guna mendapatkan perawatan secara medis.

 

Menurut keterangan dari keluarga, Samidi sudah 5 tahun mengalami gangguan jiwa akibat faktor ekonomi. Selama 5 tahun mengalami gangguan jiwa, Samidi sering kambuh gangguan jiwanya dan mengamuk.

 

Selama 5 tahun mengalami jiwa juga, Samidi belum pernah mendapatkan perawatan medis, namun hanya di obati secara tradisional. Karena anggota Polsek membawa Samidi di klinik rumah sakit jiwa Kalitidu, pihak keluarga mengucapkan rasa terima kasihnya karena membantu pihak keluarga membawa Samidi berobat.

 

“Keluarga mengucapkan terima kasih kepada anggota Polsek karena membantu membawa Samidi ke klinik”, pungkas Kapolsek.

 

Sekar – Sebagai tempat wisata yang baru di wilayah Bojonegoro, objek wisata Atas Angin di Desa Deling Kecamatan Sekar Bojonegoro sangat diminati baik dari kalangan pemuda maupun orang tua yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan.


Keramaian tempat wisata itu terlihat pada Minggu (22/1), pengunjung tempat wisata Atas Angin nampak terlihat ramai dari luar Kecamatan Sekar, untuk memberikan perasaan yang aman Kapolsek Sekar AKP Supriyo memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di tempat wisata tersebut.

 

“Pengamanan dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan selain itu juga untuk antisipasi kejahatan utamanya curas, curat dan curanmor,” ucap AKP Supriyo.

 

Kapolsek memerintahkan anggota jaga Polsek Sekar Aiptu Rudy dan Bripka Arsani untuk melaksanakan pengamanan di lokasi wisata Atas Angin.

 

Dalam kesempatan tersebut Bripka Arsani memberikan himbauan Kamtibmas kepada juru parkir kendaraan agar berhati-hati dalam menjaga parkir kendaraan agar tidak teledor, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya Curanmor.

 

Di lokasi yang sama, Aiptu Rudy juga memberikan himbauan kepada wisatawan agar berhati hati dalam menikmati Wisata Atas Angin. Dia berpesan agar jangan sampai jatuh ataupun terpeleset karena di lokasi habis turun hujan sehingga lokasi sangat licin.

 

Dari pantauan tim tribratanewsbojonegoro waktu itu, pengunjung wisatawan yang datang ke wisata Atas Angin baik dari Bojonegoro sendiri dan luar kota Bojonegoro berjumlah 617 orang, hal itu sesuai tiket masuk yang dibeli oleh pengunjung dan belum termasuk anak anak yang tidak dikenai tiket masuk. (humas)

 

Sugihwaras – Seorang perempuan paruh baya sore tadi, Minggu (22/01/2017), ditemukan meninggal yang di duga terkena sambaran petir di areal persawahan.

 

Peristiwa ini terjadi di Desa Panemon Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro. Korban diketahui bernama Mukayatun (50), warga Desa Panemon RT 5 RW 01 Kecamatan Sugihwaras.

 

Korban tersambar petir saat hendak pulang usai memanen jagung di persawahan desa setempat bersama dua orang temannya yaitu Sarmini (50) dan Kamisih (50) yang masih warga Kecamatan Sugihwaras sekira pukul 16.00 wib.

 

Saat perjalan pulang itulah mendadak ada petir menyambar ketiganya, namun yang parah adalah korban Mukayatun dan seketika meninggal di lokasi kejadian.

 

“Sementara kedua teman lainnya, Sarmini dan Kamisih mengalami shock cukup berat”, terang Kapolsek Sugihwaras AKP Temy Arrohman.

 

Saat ini jenazah Mukayatun sudah dibawa pulang ke rumahnya. Usai pemeriksaan tim medis dan kepolisian, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarganya untuk segera dimakamkan.

Kanor – Sebuah dapur dan kandang sapi milik Sdr. Ahmad Latin warga Desa Samberan Rt 01 Rw 01 Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2017, hangus terbakar.


Beberapa warga yang mengetahui kejadian itu mencoba membantu memadamkan api yang sedang berkobar dan ada yang menghubungi Polsek Kanor melalui telepon, dengan menggunakan peralatan seadanya kobaran api yang sempat membesar berhasil dipadamkan warga.

 

Sementara Anggota Polsek Kanor yang sedang melaksanakan piket setelah mendapat laporan langsung bergerak menuju ke lokasi untuk melakukan tindakan pertama di TKP.

 

Kapolsek Kanor AKP Imam Khanafi menuturkan, dari keterangan para saksi, api yang membakar bangunan yang terbuat dari bambu itu berasal dari diang (pembakaran jerami untuk mengusir nyamuk) milik Ahmad Latin sang pemilik rumah.

 

“Dari kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian materiil yang diperkirakan mencapai 5 juta rupiah,” ucap AKP Imam Khanafi.

 

Dengan adanya kebakaran itu Kapolsek Kanor AKP Imam Khanafi melalui media tribratanewsbojonegoro.com menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki sapi untuk lebih berhati-hati serta tidak melakukan tindakan ceroboh yang bisa menyebabkan peristiwa kebakaran.

 

“Jangan sembarangan membakar jerami untuk mengusir nyamuk, kalaupun sangat perlu untuk membakar jerami pastikan dahulu kondisi di sekitar dalam keadaan aman dan kalau perlu pada saat pembakaran tunggui sampai selesai,” pesan AKP Imam Khanafi. (humas)

Tambakrejo – Anggota Polsek Tambakrejo Bripka Hanan dan Brigadir A. Saifudin bersama komunitas motor tril, Minggu (22/01/2017) melakukan patroli hutan di wilayah hukum Polsek Tambakrejo.


Tujuan dilaksanakan patroli hutan ini, selain sebagai menyalurkan hobi bermotor dengan medan yang ektrim, patroli bersama ini juga sebagai kontrol wilayah hutan untuk antisipasi pencurian kayu jati (curyuti) yang saat ini masih kerap terjadi di wilayah Tambakrejo.

 

“Selain hobi, patroli ini juga untuk antisipasi curyuti”, ungkap Bripka Hanan.

 

Kegiatan patroli bersama ini juga, menurut Bripka Hanan untuk menjalin silaturrhami dengan komunitas serta menjalin kerja sama antara Polisi dengan masyarakat pecinta oleh raga yang terbilang ekstrim ini. Selai itu juga, patroli bersama ini juga sebagai media untuk menyampaikan pesan Kamtibmas untuk lebih waspada terhadap aksi 3C (curat, curas dan curanmor) serta Kamseltibcar lantas untuk lebih safety riding (utamakan keselamatan dalam berkendara).

 

“Ajang ini juga sebagai media untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas). Pungkas Bripka Hanan.

 

Kalitidu – Kanit Binmas Polsek Kalitidu Aiptu Jaenal Aripin pagi tadi memberikan binluh kepada peserta Perkemehan sabtu dan minggu (Persami) yang diadakan oleh MTs Islahiyah Kalitidu pada hari Minggu (22/01/2017).


Kegiatan yang diadakan di halaman sekolah MTs Islahiyah ini diikuti oleh 50 orang siswa kelas I sekolah tersebut.

 

Dalam arahannya, Kanit Binmas mengingatkan tentang bahaya minuman keras yang saat ini anak usia sekolah sudah ikut dalam minum minuman kerasa. Selain itu juga, banyak kejadian laka lantas yang menurut data tahun 2016 sebanyak 924 kasus laka lantas yang dimiliki Polres Bojonegoro sebanyak 424 kasus anak usia sekolah terlibat kecelakaan lalu lintas.

 

“Tahun 2016, sebanyak 424 anak usia sekolah terlibat laka lantas”, terang Kanit Binmas.

 

Selain itu juga, Kanit Binmas juga mengingatkan agar para siswa waspada terhadap penipuan melalui pesan singkat di HP (SMS) yang berisikan pemenang undian sebuah produk.

 

Setelah pemberian binluh kepada peserta Persami, kegiatan dilanjutkan dengan jalan jelajah hutan jati di Desa Panjunan Kecamatan Kalitidu.

Kasiman – Latihan rutin Saka Bhayangkara setiap hari minggu di Polsek Kasiman. Kali ini latihan diberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para anggota Saka Bhayangkara oleh Kanit Binmas Polsek Kasiman Aiptu H. Ragil S.



Bertempat di Aula Polsek Kasiman, pada hari Minggu (22/01/2017) pada pukul 08.00 wib hingga pukul 13.00 wib latihan di gelar. Oleh Kanit Binmas, latihan Saka Bhayangkara diberikan materi tentang undang-undang no. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

 

Dalam pemberian materinya, Kanit Binmas mengajak para anggota untuk tertib berlalu lintas dengan cara mematihi rambu-rambu lalu lintas yang ada. Selain itu juga, memberikan larangan untuk menggunakan knalpot brong, selain tidak sesuai standar pabrikan, suara bising yang dihasilkan oleh kanlpot brong sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.

 

“Patuhilah rambu lalu lintas dan jangan gunakan knalpot brong”, pesan Kanit Binmas.

 

Selain memberikan materi tentang UU no. 22 tahun 2009, sebanyak 35 anggota Saka Bhayangkara yang hadir, Kanit Binmas juga memberikan materi tentang Krida pencegahan dan penanggulangan bencana.

Trucuk – Sebagai Anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Trucuk yang baru, Brigadir Wahyudi selalu berupaya memperkenalkan dirinya kepada warga masyarakat disetiap kesempatan.

 

Seperti yang telah dilakukannya pada Minggu (22/1) pagi tadi, ketika Desa Guyangan mempunyai hajat dia berupaya untuk tetap bisa hadir ditengah-tengah kegiatan yang ada di Desa binaannya.

 

Kegiatan yang dilakukan oleh perangkat dan masyarakat Desa Guyangan pagi tadi adalah Musyawarah Pembangunan Desa yang juga dihadiri oleh Camat Trucuk, kasi PMD, Kades dan Perangkat Desa, serta warga masyarakat Desa Guyangan.

 

Bhabinkamtibmas Desa Guyangan Brigadir Wahyudi yang hadir di kegiatan Musyawarah Pembangunan Desa tidak mensia-siakan waktunya, pada kesempatan itu dia gunakan untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan pendapat dan memberikan himbauan kepada warganya.

 

Menurutnya, diadakannya Musyawarah Pembangunan Desa itu sangat penting untuk membahas dan mendiskusikan program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa sehingga menciptakan kemajuan bagi sebuah Desa.

 

“Di forum ini dipersilahkan kepada warga menyampaikan unek-unek, usulan-usulan untuk kemajuan Desa,” terang Brigadir Wahyudi.

 

Untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian dan lain sebagaianya, Brigadir Wahyudi pada kesempatan itu juga mengajak peserta untuk meningkatkan Poskamling. Karena menurutnya, menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. (humas)

Sumberrejo – Memberikan pelayanan kepada masyarakat kapanpun, dimanapun dan dengan siapapun tanpa pilih kasih sudah menjadi kewajiban Polri, baik tanpa ada permintaan maupun diminta oleh masyarakat.

 

Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Sumberrejo, ketika ada ada warga masyarakat yang melaksanakan hajatan pernikahan, Kapolsek Sumberrejo Akp M.Nur Zjaeni langsung memerintahkan Bhabinkamtibmas Aiptu Karjono bersama 2 anggota untuk melaksanakan pengamanan Pesta Pernikahan di Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Minggu (22/1/17).

 

“Secara nyata tidak ada ancaman di hajatan itu, namun mengingat lokasi pernikahan di pinggir jalan raya sehingga kami rasa membutuhkan kehadiran Polisi untuk membantu memperlancar arus lalu lintas,” terang Akp M.Nur Zjaeni.

 

Aiptu Karjono yang melaksanakan pengamanan memfokuskan pada pengaturan arus lalu lintas mengingat tempat pesta di Balai Desa Sumberrejo yang terletak di pinggir jalur jalan raya.

 

“Kita atur arus lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, karena banyak tamu undangan yang datang ke pesta pernikahan ini,” ucap Aiptu Karjono. (humas)

Balen – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Polri harus mampu hadir di tengah masyarakat untuk menciptakan keamanan, kenyamanan, dan ketenangan dalam setiap aktivitas kehidupan masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Balen pagi hari ini, Minggu (22/01/2017), untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Petugas dari Polsek Balen mengamankan kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan HUT KE - 41 YPPRT (Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin) di Desa Margomulyo Kecamatan Balen.

 

Kapolsek Balen AKP Rasito memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan, baik pengamanan jalur maupun pengawalan jalan santai, sebab jalan santai diperkirakan diikuti peserta sekitar 1500 Orang.

 

Untuk meminimalkan terjadinya kemacetan lalu lintas dan supaya pelaksanaan berjalan dengan lancar, Kapolsek Balen mengarahkan rute jalan santai itu untuk tidak melewati jalan utama.

 

“Kepada panitia kita minta untuk rutenya tidak melalui jalan utama, supaya tidak mengganggu pengguna jalan lain,” terang AKP Rasito pada kami.

 

Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman MI Nurul Islam 1 Margomulyo Balen. Dari pantauan tim tribratanewsbojonegoro dilapangan, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Civitas akademika MTs Islamiyah, MA Islamiyah, SMK Taruna Balen dan sekolah madrasah sekitar. (humas)

Page 1 of 59
You are here:   HomeLayananLayanan SIM